Vietnam

Inilah Tempat Terkenal Di Vietnam

Obyek wisata di Vietnam makin hari semakin terkenal di mata para turis mancanegara. Diawali dari wisata alam Vietnam yang terpopuler, yaitu Halong Bay hingga ke beberapa obyek wisata Vietnam yang dijadikan sebagai wisata belanja terjangkau di Kota Ho Chi Minh juga wisata sejarah Vietnam di Hanoi.

Beberapa objek wisata di Vietnam ini tentu tidak lepas dari campur tangan pemerintah yang sangat gencar melaksanakan revitalisasi wisata juga menambah perkembangan infrastruktur di Negara ini. Efek langsungnya yaitu perkembangan ekonomi Negara yang cepat, salah satunya didukung melalui sektor Pariwisata.

Tulisan yang membahas “Ini Tempat Wisata Di Vietnam Paling Terpopuler” terbentuk dari 2 bagian.

Secara Administratif, beragam obyek wisata di Vietnam yang populer ini terbagi ke dalam beberapa area wilayah pariwisata. Wilayah pariwisata Vietnam diantara lain Vietnam Utara, Vietnam Tengah, dan Vietnam Selatan. Wisata di Vietnam Utara terpusat di Kota Hanoi, yang dijadikan sebagai tempat wisata sejarah dan budaya Vietnam, disamping itu Hanoi adalah sentral pemerintahan Negara Vietnam.

Sementara ini, wisata di Vietnam Tengah di pusatkan di Hue City dan Nha Trang. Hue City merupakan sentral kerajaan di zaman Vietnam tempo dulu, Nha Trang merupakah salah satu objek wisata pantai Vietnam yang populer. Untuk wisata di Vietnam Selatan, yang berpusat di kota Ho Chi Minh, kota ini salah satu kota terbesar di Vietnam dan dijadikan sebagai central bisnis dan perdagangan di Negara itu.

Obyek Wisata di Vietnam Utara

Kawasan wisata di Vietnam Utara terletak di Hanoi. Wisata Hanoi termasuk kawasan wisata budaya & sejarah Vietnam Selain peran utamanya sebagai sentral dari pemerintahan Negara Vietnam. Kawasan wisata di Vietnam Hanoi ini terhimpun dari beberapa tempat yang istimewa tuk dikunjungi.

Berkunjung ke obyek wisata di Hanoi pasti membawa kesan istimewa, karena keunikannya.

Danau Ho Tay

Hanoi memiliki panggilan lain, yakni kota seribu danau. Danau Ho Tay ini yaitu danau terluas di kota Hanoi dengan luas area lebih dari 400 ha.

Danau ini memiliki jarak sekitar 300 meter dari Istana Kepresidenan Vietnam, dan disebut orang dengan nama Ho Tay sejak abad ke-15.

Di kawasan ini, Kamu dapat memandangi pemandangan sunset yang mengesankan.

Ho Chi Minh Mausoleum

Ini merupakan kawasan di mana jasad Ho Chi Minh diawetkan. Kamu bisa menyaksikan jasad ini dari pagi hari hingga pukul 11 siang, tapi diwajibkan untuk berpakaian sopan untuk bisa masuk.

didalam Mausoleum ini, disediakan ruangan tidur beton yang besar letaknya ada di Ho Chi Minh yang dibalsem dan dijaga oleh tentara berseragam putih–putih.

Masyarakat Vietnam sering berkunjung ke Ho Chi Minh Mausoleum dan meletakkan hormat besar untuk Ho Chi Minh, tokoh yang membebaskan Vietnam dari penjajah.

Kawasan wisata Vietnam Ho Chi Minh Mausoleum

Temple of Literature

Temple of Literature ini berada di Van Mieu street, sekarang mulai bertransformasi jadi Kampus pertama dan paling tua di Vietnam.

Di awal pembangunannya, Temple of Literature diperuntukkan sebagai tempat ibadah Konghucu dan menurut kaum sarjana terkemuka, kemudian dipakai menjadi sarana belajar Putra Mahkota.

Durasi wisata di buka sejak pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore.

St. Joseph Cathedral

Katedral ini adalah gereja bernuansa Gothic yang masih aktif hingga saat ini di Hanoi – Vietnam, berada di jalan Nha Tho.

Hanoi’s Army Museum

Didalam komplek Army Museum ini, ada monumen kuno yang di beri nama Menara Bendera, monumen ini termasuk Monumen Budaya Nasional bersejarah di Vietnam.

Monumen ini sudah dibangun pada tahun 1805 dan selesai pada tahun 1812, dengan tinggi hampir 31 meter dan luas menyeluruh hingga 130 meter.

Army Museum ini mencerminkan cerita dan sejarah mengenai Tentara Rakyat Vietnam di bawah kepemimpinan Partai Komunis dan Presiden Ho Chi Minh, Kamu bisa melihat ribuan foto, peta, serta beragam cerita perjuangan Vietnam. Museum ini berada di Dien Bien Phu Street 28A

History Museum

Museum yang dibangun penjajah Perancis tahun 1962 ini tentu memberikan Kamu wawasan mengenai peradaban Vietnam dari zaman Neolitikum, zaman Perunggu, hingga zaman sekarang.

Di museum ini tersedia beraneka macam drum perunggu dan kepala panah yang dijumpai di Co Loa Citadel.

Penjajah Perancis, museum ini dahulunya dijadikan sebagai Museum Arkeologi Timur Jauh. Museum ini berada di 1 Trang Tien Street.

Leave a Reply

Your email address will not be published.