Vietnam

Ini Tempat-tempat Wisata di Vietnam Terpopuler

Wisata di Vietnam Utara yang berpusat di Kota Hanoi, adalah destinasi wisata budaya & sejarah Vietnam, disamping itu Hanoi merupakan central pemerintahan Negara Vietnam. Sementara itu, wisata di Vietnam Tengah berpusat di kota Hue City dan Nha Trang. Hue City merupakan kawasan kerajaan di zaman Vietnam tempo dulu, Nha Trang salah satu beberapa kawasan wisata pantai Vietnam yang ngetop.

Untuk menikmati wisata di Vietnam Selatan, yang berpusat di kota Ho Chi Minh, kota ini salah satu kota paling besar di Vietnam dan sebagai central bisnis dan perdagangan di Negara ini.

Kawasan Wisata di Vietnam Tengah

Pusat wisata di Vietnam Tengah diantaranya terletak di Hue City dan Nha Trang. Hue City banyak sekali terpengaruh oleh gaya arsitek Prancis. Kota Hue dibangun dari 3 bagian kawasan, yakni Kuil Kerajaan (Royal Citadel), Benteng Kekaisaran (Imperial Enclosure), Forbidden Purple City.

1. Royal Citadel Enclosure

Citadel ini mempunyai sepuluh pintu gerbang yang di buka untuk wisatawan yang berkunjung melewati jalur darat. Untuk jalur air, di sediakan 2 gerbang.

2. Imperial Enclosure (Hoang Thanh)

Daya tarik objek wisata Vietnam yang satu ini berada pada pintu gerbangnya.

Tembok Kekaisaran ini dapat dilalui melewati empat pintu gerbang, yakni Ngo Mon (Noon Gate) yang berada di Selatan, Hoa Binh (Peace Gate) yang berada di Utara, Hien Nhon (Humanity Gate) yang berada di Timur, dan Chuong Duc (Virtue Gate) yang berada di Barat.

Dari semuanya pintu gerbang itu sendiri Ngo Mon salah satu pintu gerbang favorite tuk masuk kedalam kota dan pada masa dahulu kerap dipersembahkan bagi raja–raja.

3. Forbidden Purple City (Tu Cam Thanh)

Tembok ini dapat dilalui melewati tujuh pintu gerbang.

Pada zaman dahulu diperuntukkan tuk keperluan pribadi raja–raja dan anggota keluarga kerajaan, termasuk sejumlah selir raja.

Forbidden Purple City nyaris terisolasi dari dunia luar.

Oleh sebab itu, kawasan wisata Vietnam yang satu ini terbilang unik.

4. Ngo Mon Gate (Noon Gate)

Memiliki fungsi sebagi pintu masuk awal Kota Kerajaan. Tersedia lima pintu gerbang lainnya menuju ke Ngo Mon Gate menggunakan pintu gerbang utama special dipersembahkan untuk raja.

5. Perfume River (Huong River)

Sungai yang mempunyai panjang 80 km ini menyusuri sejumlah hutan–hutan dengan tanaman yang beraroma wangi sebelum kota Hue, yang menyediakan nuansa di sekitar dengan beragam aroma alami dan kesegaran.

Nha Trang sudah sepantasnya dijadikan sebagai salah satu kebanggaan wisata Negara Vietnam, tidak hanya paling populer dinegaranya saja. Katanya teluk kota pantai ini termasuk salah satu wisata paling indah di dunia. Wisatawan dapat memakai layanan kursi untuk berjemur guna menikmati pemandangan pantai.

Kawasan Wisata di Vietnam Selatan

Central wisata di Vietnam Selatan adalah Kota Ho Chi Minh, kota yang paling besar di Negara Vietnam yang juga kota bisnis. Beberapa Kawasan wisata di Ho Chi Minh City yang terkenal yaitu Reunification Palace, War Remnant Museum, Notre Dame Cathedral, dan Quan Am Pagoda.

Tempat istimewa lainnya di kota Ho Chi Minh di antaranya yaitu pasar tradisional, Ben Thanh Market. Di pasar yang sangat bersih ini disediakan beragam keperluan rumah tangga, makanan, barang cinderamata, dan kerajinan. Ho Chi Minh City yaitu kota yang lebih maju dibandingkan Hanoi. Tetapi, peralatan dijajakan di Ho Chi Minh City budgetnya sangat murah di kompare dengan Hanoi. Itulah Pasalnya kenapa wisata Ho Chi Minh City merupakan wisata belanja di Vietnam.

Tujuan wisata lainnya yang populer yaitu Cu Chi Tunnel. Perjalanan darat kurang lebih dua jam dari Ho Chi Minh City. Di tempat ini ada terowongan-terowongan bawah tanah peninggalan-peninggalan masa pejuang Viet Cong melawan tentara AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.