Wisata Batam

7 Obyek Wisata Populer di Batam

Batam merupakan suatu kota perindustrian, walau begitu pesona obyek wisata di Batam masih bisa Kalian temukan dengan menelusuri kota Batam.

Setelah Palembang dan Medan, Batam adalah kota dengan populasi terbesar ke-3 di Kepulauan Sumatera. Karakteristik wisata di Batam ialah wisata kota, ini amat didukung dengan tersedianya infrastruktur yang lengkap di kota itu.

Sebagai salah satu dari wilayah Provinsi Kep. Riau, Batam pun mempunyai obyek wisata bahari yang eksotis. Ini dapat Kalian temukan dengan berkunjung ke Pantai Melur Pulau Galang atau Pantai Nongsa, dan sejumlah pantai yang lain.

Reputasi Batam menjadi tempat berbelanja produk branded memang sudah dikenal sejak lama, ini tak terlepas dari sifat yang menyatu padanya menjadi sebuah kawasan otoritas khusus tuk ekonomi. Tetapi, sejumlah obyek wisata di Batam di bawah ini merupakan obyek wisata favorit yang bisa Kalian kunjungi.

Wisata Batam

Berikut adalah obyek wisata di Batam yang tersohor di masyarakat pecinta travel.

Jembatan Barelang

Barelang tak lain dan tak bukan ialah merupakan akronim yang bersumber dari nama 3 tempat, yakni Batam, Rempang, dan Galang. Itulah jembatan penyambung kota Batam dengan sejumlah pulau lain di sekelilingnya, semacam Pulau Rempang, Pulau Tonton, Pulau Galang, Pulau Nipah, dan Pulau Galang Baru. Sebenarnya, adanya jembatan itu adalah tuk menopang perkembangan industri yang memang dibesut di tempat-tempat tersebut. Jembatan ini ialah ikon kota Batam. Tak ayal, mereka yang berkunjung ke Batam kerap berkunjung ke jembatan Barelang walaupun hanya Untuk bersantai, atau yang cukup sering dilaksanakan adalah memotret dengan background sekitar jembatan.

Pantai Nongsa

Pantai Nongsa merupakan obyek wisata pantai dengan kondisi alam laut yang sangat indah di Batam. Nongsa merupakan nama kecamatan. Bila Kalian ingin menikmati keeksotisan pantai di Batam, maka Nongsa ialah tujuan sangat tepat. Ada beberapa resort hingga lapangan golf. Kalian bisa menikmati wisata pantai di Batam dengan bermalam di homestay resort yang ada.

Pantai Melur Pulau Galang

Di pantai Melur Pulau Galang, Kalian bisa menjumpai banyak aktivitas pantai yang menarik, diantaranya ialah renang hingga olahraga air. Olahraga volly pantai adalah yang sangat sering dijumpai di pantai ini. Tidak sedikit orang suka tuk berolahraga di obyek wisata Batam yang satu ini. Renang di pantai Melur Pulau Galang pun tidak kalah mengasyikkan.

Mega Wisata Ocarina

Mega Wisata Ocarina merupakan sebuah obyek wisata terpadu, direncanakan akan sebesar Ancol di kota Jakarta. Ada banyak fasilitas permainan di obyek wisata Batam yang satu ini, diantaranya Trampolin, Giant Wheel, Sepeda Air, Flying Fox, Water Boom, dan yang lainnya. Sebagai suatu obyek wisata terpadu, Kalian bisa menikmati santap kuliner dengan mendatangi Kampoeng Indonesia yang terdapat di Megawisata Ocarina. Disediakan beraneka makanan khas Indonesia yang dapat Kalian pilih.

Pantai Marina

Inilah obyek wisata di Batam yang amat cocok bagi Kalian tuk menikmati wisata bersama-sama keluarga. Di Pantai Marina, ada taman hijau menjadi tempat bermain anak-anak Kalian. Sebab posisinya yang mengarah ke selat Singapura, Kalian bisa melihat panorama gedung-gedung pencakar langit yang terdapat di negeri tetangga itu. Salah satu yang istimewa, di pantai ini Kalian bisa menjumpai sebuah panorama matahari terbenam yang indah, berlatar daratan Tanjung Uncang yang dijadikan sebagai daerah industri galangan kapal secara alat-alat beratnya yang mencuat tinggi.

Bukit Senyum

Inilah lokasi menyaksikan panorama kota Singapura saat malam hari. Di Bukit Senyum, Kalian akan melihat kilau glamornya cahaya bangunan-bangunan yang terdapat di Singapura. Dengan bersantai di rumput-rumputan atau duduk di kursi yang tersedia disana, berbincang-bincang dan melihat panorama kota Singapura itu bakal menjadi hal yang seru. Oleh karenya, Bukit Senyum merupakan satu dari beberapa obyek wisata di Batam yang kerap didatangi orang.

Camp Vietnam di Pulau Galang

Warga di sana secara umum menjulukinya Camp Vietnam. Camp Vietnam ialah lama camp para pengungsi asal Vietnam yang sudah tinggal di Pulau Galang dari era 1979 hingga 1996. Mereka datang kesini lantaran konflik militer dan politik yang meluas di lokasi Indochina teridirr dari negara Vietnam, Laos, dan Kamboja. Di camp ini, Kalian masih bisa menyaksikan sisa-sisa peninggalannya, semacam rumah sakit PMI, museum, rumah sakit UNHCR, pagoda, gereja, hingga pemakaman. Obyek wisata Batam yang satu ini di buka tuk publik tiap hari, dari pukul 7.30 WIB hingga 17.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.